Senin, 06 Juni 2011

Gara-Gara Ice Creame

“tha, beli es krim yuk?” ajak April pada titha.
April adalah sepupu Titha, mereka 1 kost dan 1 jurusan di salah satu perguruan tinggi yang ada di kota itu…
Mereka kemana2 selalu berdua, sudah seperti anak kembar saja…
Bahkan baju pun mereka sering kali sama, itu karena kekompakan mereka semenjak SMA.
Kebetulan mereka juga dari  SMA yang sama..
“ yuk, gw juga lagi pengen banget makan es krim ne pril !” jawab titha.
Segera lah mereka bergegas ke toko terdekat yang ada di sekitar kosan mereka.
Dengan baju tidur kembar berwarna putih mereka pergi untuk membeli es krim..
Itulah kebiasaan mereka saat hati mereka sama2 sedang kesal..
Titha sedang kesal dengan pacarnya yang seharian tanpa kabar apapun, sedangkan april kesal karena memang sudah 2 hari gak makan es krim..
Hahahaha…
            Setelah sesampai nya mereka di toko tersebut, segeralah mereka memilih es krim yang mereka suka. Titha suka sekali dengan concerto stobery, sedangkan April menggilai concerto coklat.
beLum selesai mereka memilih2 es krim.
“ hai..kost dimana?” sapa cowok yang ada di samping April.
“itu di sebelah!” ketus april
“anak tunas bangsa juga  ya?jurusan apa?” Lanjut cowok itu.
“ ya. Fisip sosiologi !” masih dengan nada agak ketus nya april.
Selama ini, April memang selalu ketus dengan orang yang baru ia kenal. Teman2 nya pun  mengatakan bahwa April itu jutek,galak, dan cerewet.
Obrolan mereka pun masih berlanjut.
“boleh minta nomer hape nya gak?” pinta cowok itu dengan memberikan hape nya supaya April mengetik  nope nya.
Dan tanpa lama2,April pun memberikan nomer hape nya.
Ntah apa yang terjadi dengan April, selama ini dia paling susah jika ada seseorang yang meminta nemr hape nya.
Tapi dengan cowok yang baru dia kenal itu, tanpa menungggu lama langsung ia berikan.
“thanks ia cantik! Nanti gw telp!”
“ pril, lu ngasih nomer hape sama cowok itu?? Lu kan gak kenal sama cowok itu pril. Baru kali ini gw liat lu dengan gampang nya ngasih nomer hape k cowok. Baru kenal pula, bener2 ajaib!” kata tithe sontak kaget.
“ gak tau gw, heran juga. Kok gw gak punya rasa keberatan sama sekali ia dia minta nemer hape sama gw.”
Setelah mendapat es krim kesukaan nya, mereka langsung pulang menuju kosan.
            “sumpah pril, gw masih terheran2 lho..Lu ngasih nomer hape lu sama cowok tadi.seorang april yang selama ini paling susah di maintain nope.tiba2 langsung ngasih gitu aja sma cowok yang baru 1 menit lu kenal!” ceplos tithe kembali.
“aduh…udah deh. Gak usah di bahas.gw aja heran gimana lu tha!”

Kring…kring…kring…kring…
Suara nada dering hape April terdengar. Nomer tak di kenal memanggil..
“ ia halo…siapa iaa?” Tanya April.
“ april iaa? Ne gw gready.cowok yang minta nope lu tadi.” Jelas suara di balik telp April.
“o..jadi nama lu gready? Btw lu kuliah di tunas bangsa jga?jurusan apa?”
“ia, gw di tunas bangsa jga. Gw anak pertanian, jelas nya sich perairan. Lu angkatan berapa pril?”
“ gw masih muda, anak 2008” jawab April dengan percaya diri.
“kalo lu?” Tanya april kembali
“ gw anak 2007.eh, rambut lu itu asli keriting tah?” ketus gready.
“gak kok. Baru 1 bulan ini gw kriting, bosen aja gw dengan rambut lurus, pengen punya rambut kriting.
Kenapa?ada maslah dengan rambut gw?” jawab april dengan nada jutek nya.
“syukur deh,,kalo itu hanya buatan.”
“bentar lagi juga mau gw lurusin. Dah mulai bosen.” Tegas April
“mmm..besok ada acara gak?” Tanya Gready
“ gak. Besok siang jadwal gw pulang ke rumah. Kenapa?” jawab april
“mau gak besok jalan sama gw?” ajak nya
“mmmm..gimana iaa? Liat besok deh..klo bisa gw kabarin deh!”
“ok! Gw tunggu iaa..see u cantik!”

            Telp pun berakhir. Tapi sms pun masih berlanjut. Dari sms  itulah merek a jadi makin dekat. Ya setidak nya jadi makin akrab lah.
Tiba-tiba …
“ rambut lu di lurusin aja sich. Gw lebih suka liat lu rambut lurus!”
Ternyata itu sms dari gready.
“ aneh banget sich ne cwo tha ! belum apa2 dah nuntut2 gini am gw ! gmna jadi pacar?” kata april pada titha yang sedang sibuk smsn dengan teman2 dekat nya.
“ lebay banget siich..baru kenal dah nyuruh2 gitu! Sok sib amat tu cowok!” tambah titha membumbui kalimat april.
Tanpa basa basi April mengakhiri sms itu.

***
10.00 am.
“ gila…agak nya bakal panas banget pril ne hari…liat donk tu matahari..jam segini dah panas aja!” kata titha sembari melihat jam dinding yang menempel tepat di atas televisi.
“ ia ne..jadi males gini iaa mau pulang!” tambah April.
Lagu chris brown dengan senandung with u terdengar,,
Gak salah lagi, itu adalah dering sms milih April.
“ lagi dmna pril?” ternyata itu sms dari gready.
April pun membalas sms itu “ di kost. Lagi beres2 siap2 mau pulang!”
“kok pulang sich. Nanti dulu kenapa? Jalan dulu sama gw yuk? Bentar aja kok. Ya?” ajak gready dngan nada agak sedikit memelas.
“mmmm…. sepupu gw dah ngajakin gw balik tu!” kata April dengan sedikit ngeles..
“ ayuk sich…bentar aja kok. Gw penegen ktemu am Lu. Lu pulang nya nanti siang aja. Gw masih di bengkel. Mobil gw rusak. Tapi bentar lagi selesai kok.” Rayu gready
“ ya udah deh..tapi bentar  aja iaa. Jangan lama2.nanti keburu ujan.”  Kata April sambil mengiyakan ajakan gready.
“ ok. 15 menit lagi gw ke kost lu iaa!”

Waktu sudah berjalan 20 menit. Tapi Gready tak kunjung datang ke kost April. lewat sudah dari 20 menit. Dengan muka agak sedikit kesal April melihat hape nya.
Kring…kring…kring..kring…kring
Nada panggil hape April terdengar.
“ iaa…halo..” kata April sambil mengangkat telp.
“gw dah di depan kosan Lu. Lu keluar iaa?” jawab gready dan langsung mengakhiri telp nya.
“ dasar..gak sopan!” ketus April.
Segera April siap2 dengan menyemprotkan parfum ke tubuh nya…
Aroma JeLo still sudahmelekat di tubuhnya. Dan langsung bergegas  menuju depan kosan. Honda civic merah  sudah parkir di depan kosan April. di dalam mobil itu ternyata si gready.
“ sorry iaa lama..tadi gw pulang k kosan dulu bentar. Hape gw ketinggalan.” Si gready menjelaskan.
“ iaa gak apa apa kok, se enggak nya lu dah ngebiarin gw nunggu!” ketus april.
“ jutek banget sich mbak! Nti gak laku lho..” ledek gready pada April
“ biarin!” sahut  April dengan muka  kusut.
“lu ini ia…dari semalem gak pernah baek am gw. Jutek mulu.” Sindir gready
“gak tau juga iaa…bawaan jutek mulu am lu.” Jawab april.
“dah makan pril?” Tanya gready.
“ belum. Tadi gw bangun nya kesiangan jadi belum sempet sarapan.”
“ Lu suka nya makan apa?”
“makan yang biking gw kenyang !” jawab april.
            Sampailah mereka di tempat makan. Dan Langsung memesan makanan favorit mereka masing2. Mereka pun jadi makin lebih dekat. Entah setan apa yang merasuki April, baru kali ini dia bisa begitu cepat dekat dengan orang lain. Mungkin Karena mereka sama-sama nyambung. Nyambung? Kayanya gak juga deh. Mereka selalu berantem. Mungkin karena memang sudah disuruh cepat akrab dengan si gready sama Tuhan..(haahaa…lebay)
“ enak iaa pril ngobrol am lu” ujar gready.
“ iaa tah? Kata lu, gw jutek?” Tanya April ragu.
“ iaa sich lu ne jutek. Tapi enak di ajak ngobrol. Eh, tapi semalem lu kok langsung ngasih nomer lu sich?” Tanya gready kembali.
“ gak tau iaa…padahal gw ini paling susah lhu nama nya di mintain nomer hape. Tapi kok semalem gw dengan gampang nya gw bisa ngasih nomer ke lu ia dy?” jawab april.
“ iaa lah…gw kan ganteng” samber gready dengan tertawa.
‘ heh…tolong iaa gak usah lebay!” sahut april.
            Setelah selesai makan, mereka pun pulang. Gready mengantar april pulang ke kost.
“ thanks iaa cantik, dah mau jalan sama gw. “ kata gready
“ ok ! sama2.”

***     April dan titha pun pulang ke rumah mereka. Tiap weekend mereka memang rajin pulang. Karena mereka juga gak punya pacar di sekitaran kost dan kampus.  Tithe pacar nya ada deket rumah. Sedangkan April memang lagi gak punya pacar. Jadi dari pada malam mingguan di kost. Mendingan pulang ke rumah kan? Kumpul dengan keluarga. Sudah lumayan lama mereka kenal, dan sekarangpun semakin dekat saja. Titha pun sudah beberapa kali di ajak main ke kost gready.
Senandung Chris brown terdengar…
April senyam senyum baca sms yang baru masuk ke hape nya itu.
“ dimana pril?” ternyata itu sms dari gready. April langsung cepat2 membalas nya. “ di rumah Dy. Kenapa?”
“ gw ada di depan kostan lu ne, malah lu nya gak ada. Ia udah gw pulang lagi lah.” Jawab gready
“ yeeeee… salah nya gak ngomong2 dulu. Iaa maaaf deh, gw kan gak tau Dy. Mang mau kemana?”
“ mau ngajakin lu makan. Terus maen k kost gw.”
“ sorry …laen kali aja iaa dy. Kalo gw dah di kost lagi.” Jawab April
“ ok!” balas gready dan mengakhiri sms.

***     setelah beberapa hari..beberapa minggu..ternyata gak ada kabar  tentang gready. Dia menghilang begitu aja. Tanpa kabar. Tapi nomer nya masih aktif sich.
“ telpon gak iaa? Tapi tenksin ach.. masa gw yang nelpon sich..tapi gw pengen tau kabar dia..dah lama gak keliatan..gak  pernah telp.gak pernah sms..” April ngomong sendiri sambil liat kontak di hape nya tepat di nama gready. Kemudian April melihat2 semua kontak yang ada di hape dia. Lalu tiba2 April berhenti di nama “ pertanian Dana” .
“ kenapa gw gak Tanya si dana aja ia.. sapa tau dia kenal sama gready. Tapi kan gw dah lama gak ketemu dia. Masih inget  gak iaa dia sama gw. Tapi coba aja lah. Gw telp aja kali iaa..” Kembali April ngomong sendiri.
April pun langsung memanggil nama di kontak itu..
“ hallo..dana..apa kabar?” telp nya sudah menyambung.
“iaa hallo..eh April baek gw. Lu gimana? Kemana aja gak pernah ada kabar nya lu. Dah lama kita gak ketemu iaa?” sambar dana
“ gw juga baek kok. Lu kali yang gak ada kabar. Setelah acara ulang tahun nya eka ilang gitu lu. Maen2 k kost gw. Lu masih ngkost di tempat yang lama kan?”
Kata2 april dengan agak sedikit basa basi, supaya Dana mau maen k kost nya.
“ gak pril. Gw tinggal dengan tante gw. Tapi masih di deket2 sini aja kok. Lu masih kost yang waktu itu kan? Gw pangen maen ne ! “ kata Dana
“ iaa masih kok. Ia udah maen aja, gw ada di kost ne. Tapi titha lagi gak ada”  kata april sambil menggoda Dana, karena dulu Dana juga sempat naksir titha.
“ ok. Gw langsung kesana iaa”
“siib. Gw tunggu iaa dan.” Jawab april dan langsung menutup telpon nya.
Setelah 2o menit berlalu, akhirnya dana tiba d kost tithe.
“hai..lama aja lu datengnya” tegur titha
“ hehe..maaf deh” balas dana
Obrolan mereka pun makin asik. Karena sudah lumayan lama mereka tidak ketemu. Sambil mengingat2 kapan mereka terakhir ketemu, dan mengenang kawan2 dekat mereka. Tiba2 Titha menanyakan salah satu kawan nya…..
“Dan, kenal gready anak perikanan 07 gak?” Tanya Titha
“Gready perikanan 07?sekelas sama gw dunk? Tapi gak ada ach yang namanya Gready di kelas gw.” Jawab dana dengan memperjelas pertanyaan titha.
“masa siiii? Gak ada? Gak mungkin lah. Orang gw kenal sama dia.” Tanya Titha balik dengan penasaran.
“mang anaknya gimana? Cirri-ciri na gitu”
“anaknya cakep, putih, gak tinggi2 amat sekitar 170cm…trus, ada tahi lalat dibawah bibir.” Jelas Titha.
“ siapa iaa tha? Dia bawaan nya apa?”
“setau gw sii civic merah2000” jawab Titha lagi.
“mmmmm…iaa..iaa..tu mah si Gerald. Bukan gready. Dia tu anak bali metro.kenapa tha? Lu lagi deket sama dia iaa?”
“gak juga..gw kenal aja ma dia.”
“kok bisa  kenal? Gimana cerita tu?”
“ panjang cerita dan..hhhaaaa…udahlah..malah ngomongin tu anak. Gimana hasil semester kemaren?”
“ lumayan tha..lu gimana?” Tanya dana balik
“iaaa…lumayan laah…lumayan ancur.hhhaaa….” jawab Titha sambil tertawa.
Obroaln mereka pun masih berlanjut. Jarum jam tepat di angka 10. Dana pun pamitan untuk pulang. Karena jam kunjung ke kosan Titha hanya sampai jam 10 saja.

Titha pun masuk ke kamar. Dan siap2 untuk tidur.
“ ternyata..anak itu dah boong sama gw. Apa coba maksudnya?ngaku2 nama nya gready? Biar ngapa gitu? Baru kenal adja dah boong gitu. Gimana nanti? Uuuuuuugghhh….BT…lho…!!!!!!!!” ucap Titha dalam hati.
“aaiiih…bodo lah..mang dia siapa? Gak berpengaruh juga buat hidup gw.daripada mikirin dia,,mendingan gw tidur” tambah titha lagi.

***
Sudah hampir 1 bulan gready atau Gerald tu gak ad kabar..
“sumpah iaa..tu anak..dah buad gw gak bisa tidur. Eh,  tiba2 ngilang gitu adjah.nyesel gw pernah kenal n ketemu am tu anak tha..” kata April dengan nada kesaL.
“sabar pril…anggep adja dia cwo iseng.jadi gak usah lu pikirin.” Ujar sii tithe

Kring…kring…kring…

“ gready dooong… titha…yang nelpon….” Kata sii april kegirangan…
“iaauddaah…di angkat dunk…!”
“iaa..halloo…knpa dy?” kata april setelah angkat telpon.
“dimana pril?”
“d kosan. kenapa dy?”
“jalan yuk? Kangen gw am lu. Dah lama gak ktemu. Pengen megang idung lu gw.hhhaa….” ajak gready sembari meledek hidung april iang kecil itu.
“resek lu ach…pake bawa2 idung gw segala. Mang lu mau ngajakin gw kmana?”
“ karokean yuk? Gimana?” rayu gready supaya april mau.
“ bis tu nonton iaaah?????” rayu april balik dengan sikapnya yang manja.
“iiiaaa….iaaa…dasar unyil…10 menit lagi gw depan kosan lu.buruan dandan iang cantik.ogah gw lok lu jelek…!”ledek gready lagi.
“mang pernah iaa gw cantik???????????? Iasudd deh…gw siap2 dulu iaa.” Balas april dengan menutup telpon nya.
“ titha….dia ngajak gw jalan dong….gila iaa tu anak..bener2 gak bisa di omong. Tiap kali kita abis ngomongin dia. Dia selalu nongol…” kata april dengan tithe.
“jodoh kali lu pril am gready tu…hhhhaaaa” jawab titha.

10 menit sudah…
April pun sudah selesai siap2..
Dengan switer Sabrina warna silver dan dengan bawahan jeans warna item,sepatu balet warna item pula..dan tas santai warna coklat..
Rambutnya iang kini lurus terurai dan poni iang di jepit di atas..
Tak ketinggalan soflens warna coklat.

Senandung chris brown terdengar..
“nyil, gw dah di depan..buru kluar..” sms dari gready rupa nya..
“ tha,,,gw cabut dulu iaa…lu mau pesen aph?” pamit april dengan menawarkan.
“apa adjah deh..iang penting gw kenyang..adti2 iaa pril “

Civic merahnya gready pun sudah parkir di depan kosan.
April keluar dari gerbang, klakson mobilnya pun menyapa.
“ saaaaahhhhh…essy..rambutnya dah lurus…cantik gini lu..dari pada kemaren..”
“ berisik lu ach..dah buru jalan..!”

15 menit berlalu..
Dan tibalah mereka di salah satu mall iang ada di kota itu.
“nyil, lu mau nonton aph nyenyong dulu?” Tanya gready
“mmmm…apa iaa…kita  k 21 dulu deh..liad jam n film na apa adja.”ajak april
“iaudah iuk..”
Akhirnya merekapun memilih untuk nnton dulu.
2 jam berlalu mereka pun keluar dari pintu teater 4.
Sesuai dengan janji gready, jadual kencan hari ini yaitu nonton dengan karokean.
Setelah  selesai nonton mereka pun menuju tempat untuk karokean.



Lanjutind gak iaa……
Nti  jadi tau mua dump…
Gak usah adjah dehh…
Hhaaa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar